Veda Praxis Goes to Campus - Universitas Telkom Bandung

Oleh : 
Denny Tan - Marketing & Communication

Optimalisasi pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) untuk mencapai visi dan misi perusahaan adalah salah satu langkah dalam mewujudkan keunggulan bersaing (competitive advantage) bagi pelaku industri. Namun, kerap kali kebijakan dalam pemanfaatan dan pengembangan TI hanya didasarkan pada kemampuan sebuah perangkat lunak yang canggih untuk membantu pekerjaan, tanpa melihat lebih jauh apakah penggunaan perangkat lunak tersebut telah sesuai dengan standar keamanan TI.

Menanggapi tantangan industri dalam pengelolaan keamanan TI, Veda Praxis bekerjasama dengan Universitas Telkom Bandung menggelar Seminar dan Campus Hiring dengan tema Overcoming The Cyber Security Issues in Digital Era: Web & Mobile Hacking. Selain membahas mengenai serangan siber yang berpotensi menjadi batu sandungan perusahaan dalam mencapai tujuan bisnisnya,  seminar yang menghadirkan Dicky Taruna Prasetyo (Manager Consultant Veda Praxis) juga membahas mengenai peran dan fungsi konsultan TI dalam penanganan keamanan siber.

Bertempat di Auditorium Gedung Damar Universitas Telkom Bandung, acara yang berlangsung pada 27-28 Februari 2018 ini dibuka secara resmi oleh Bapak Denny (Manajer Career Development Center Universitas Telkom Bandung). Usai seminar pada sesi pagi, acara dilanjutkan dengan Sharing Session “Berkarier sebagai Konsultan Veda Praxis” yang dibawakan oleh Mochamad Mirza (Human Resource Business Partner Veda Praxis) dan Riana Dewi, alumnus Fakultas Teknik Fisika Universitas Telkom Bandung yang juga merupakan Junior Consultant di Veda Praxis. Selain berbagi pengalaman kerja sebagai konsultan, sesi ini juga diisi dengan perkenalan perusahaan melalui penyampaian visi dan misi, core value, hingga informasi perekrutan konsultan di Veda Praxis.

Pada hari kedua, acara yang diikuti oleh Mahasiswa dan Alumni Universitas Telkom Bandung ini memberikan kesempatan untuk dapat bergabung menjadi konsultan di Veda Praxis melalui campus hiring. Bertindak sebagai recruiter adalah Driyar Dito (Project Management Officer Veda Praxis) dan Rahadian Tri Putra (Junior Consultant Veda Praxis). Proses seleksi campus hiring ini dilakukan dengan metode focus group discussion dan penulisan esai untuk menggali pandangan solusi peserta atas kasus yang dibahas. Metode ini diterapkan agar antusiasme peserta tidak hanya tersalurkan melalui proses rekrutmen, namun dapat pula menciptakan nilai tambah pengetahuan melalui dialog dan diskusi atas isu TI yang sedang terjadi.

Penyelenggaraan seminar dan campus hiring merupakan salah satu wujud implementasi nilai “sharing knowledge” yang selama ini telah menjadi ciri khas Veda Praxis. Selain menjadi konsultan bisnis yang telah membantu banyak pelaku industri, merupakan sebuah kebanggaan bagi Veda Praxis dalam menjadi pilihan bagi mahasiswa Universitas Telkom Bandung untuk menggali dan mengekplorasi pengetahuan melalui program magang maupun berkarir sebagai konsultan profesional. Terima kasih atas kerjasama dan kontribusi segala pihak yang telah membantu kesuksesan acara ini.

 

Veda Praxis,

Learning, Working, Inspiring !