Ulasan Seminar Financial Technology – Peran & Fungsi Fintech dalam Industri Finansial di Politeknik Negeri Malang

Oleh : 
Denny Tan - Account Relationship Management

Melalui perkembangan dunia digital yang semakin pesat, industri financial technology (fintech) mulai mendapatkan momentum atas solusinya dalam memberikan berbagai kemudahan perbankan. Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran fintech telah membantu banyak masyarakat dalam mengakses layanan keuangan kapan saja dan di mana saja. Dampak dari perkembangan fintech adalah munculnya berbagai macam platform fintech di Indonesia yang kian hari kian beragam.

Sebagai konsultan bisnis yang menaruh perhatian atas perkembangan industri ini, untuk ketiga kalinya Veda Praxis dipercayai menjadi pembicara dalam Seminar SWA Business Update yang diadakan di Aula Pertamina Kampus Politeknik Negeri Malang. Acara yang bertema “Peran dan Fungsi Fintech dalam Industri Finansial” ini diadakan pada tanggal 29 September 2017 dan dihadiri oleh lebih dari 450 mahasiswa, dosen Universitas Brawijaya, dan para praktisi dalam industri fintech.

Veda Praxis menghadirkan Arief Ilyas (Manager of Risk & Control Services) dalam memberikan pemahaman dan pandangan konsultan pada industri fintech. Selain itu, hadir pula sebagai pembicara, Yan Jimmy Hendrik Simarmata (Pengawas Bank Senior OJK Malang), Sigit Aryo Tejo (Sales Director Modalku), dan Fadilla Tourizqua (VP Growth Amartha). 

Kesempatan yang didapatkan Veda Praxis untuk dapat membagi wawasan kepada banyak mahasiswa di Kampus Politeknik Negeri Malang, merupakan sebuah moment berharga dalam menerapkan nilai sharing knowledge di perusahaan kami. Semoga antusiasme peserta dalam seminar ini dapat menjadi landasan awal untuk membangun industri fintech di era kemajuan digital.

Maju terus industri fintech Indonesia !